Selasa, 09 Desember 2014

YO'PANINO


 EAT FUN HEALTH REPEAT 



Yo’Panino merupakan gerai sandwich terbaru yang hadir di Jakarta. Berlokasi di lantai 4, Plaza Indonesia, bisa dibilang posisinya cukup strategis karena dekat dengan escalator & lift. Konsep nya cukup unik, dimana kita bisa memilih roti yang kita inginkan, tambahkan add-on jika ingin, pilih topping sebanyak yang kita suka dan pilih salah 1 saus dari 6 saus yang tersedia.
Pick Yo’Bread :
Farmhouse White (Artisinally soft with a touch of salt)
Turkish Pride (Moist & light with toasted sesame seeds)
Multigrain (Healthy choice, rolled oats, flax & sunflower seeds)
Brioche (Soft & Sweet)
Pertama kita akan disuruh memilih 1 dari 4 macam roti yang tersedia. Kalau ingin menyantap nya sebagai salad, bisa memilih jenis Naked.
Topping
Sauces
Setelah memilih roti, lanjut dengan memilih isian rotinya. Ada sekitar 18 macam menu yang bisa kita pilih dan dilanjutkan dengan menambah add-on (jika ada), topping yang biasanya akan direkomendasikan yang sesuai dengan isi yang kita pilih & terakhir penentuan sausnya.
Philly Cheese Steak – 63k
Sliced Rib Eye, Caramelized Onions & Cheddar Melt
Signature Dish dari Yo’Panino adalah Philly Cheese Steak. Untuk rotinya, gw memilih Turkish Pide dengan topping lettuce, red onion & jalapenos. Saus yang direkomendasikan adalah Yo’Sesame, perpaduan shoyu & sesame sauce dengan mayonaise. Pas datang, penampakannya mirip dengan hamburger dengan ukuran yang sedikit lebih besar. Sewaktu dibuka, ternyata roti nya sudah dibelah 2 supaya memudahkan kita saat makan. Gw suka dengan menu yang 1 ini. Rasa saos nya ringan & tercium sedikit aroma saos wijen nya. Steaknya dimasak sempurna, pas digigit masih terasa empuk. Menu ini cocok untuk dijadikan makan siang karena porsinya menurut gw cukup besar.
Java Slaw – 15k
Gw juga sempat mencicipi Java Slaw, yang terdiri dari irisan kol, wortel, kacang edamame, dan bumbu kacang yang sedikit pedas dengan taburan pangsit goreng di atasnya. Menu ini sedikit unik, bisa dibilang sedikit mirip dengan karedok atau gado-gado.
Strawberry Diva – 43k
Mascarpone Chocolate, Fresh Chopped Strawberry, Toasty Brioche
Untuk roti manisnya, tersedia 2 macam yaitu Strawberry Diva dan Apple & Cinnamon. Kemaren itu gw coba yang Strawberry Diva. Karena judulnya Sweet Panino, sudah pasti roti yang direkomendasikan ada Brioche yang lembut & manis. Karena sudah kenyang, gw bawa roti ini pulang dan dijadikan sarapan untuk keesokan hari nya.  Rotinya benar-benar lembut dan manis, rasa mascarpone chocolate-nya juga tidak terlalu mencolok, cocok dipadu dengan buah strawberry-nya. Hanya saja, sebagai dessert, menurut gw menu ini agak ‘berat’. Mungkin cocok untuk di-share dengan teman.
Homemade Lemonade – 12k
Untuk minuman, gw memilih Homemade Lemonade. Minuman yang terasa asam & segar, cocok dijadikan minuman pendamping roti yang gw makan.
Yo’Etiquette
Menurut gw, Yo’Panino cocok dijadikan sebagai tempat alternatif untuk makan siang. Apalagi yang kantornya berlokasi di The Plaza, tinggal menunjukkan ID Card & bisa upgrade ke menu combo ( Reg Fries/Java Slaw/Cookies & Classic Drink) secara gratis.
Artikel ini dimuat di website Farrago yang bekerja sama dengan Plaza Indonesia. Lebih jelasnya bisa dilihat di sini : Yo Panino Farrago Indonesia
Yo’Panino
Plaza Indonesia Lantai 4
Jl.MH Thamrin Kav 28-30
Jakarta
Phone : 021-29924020
Twitter : @YoPanino

Tidak ada komentar:

Posting Komentar